Search
Generic filters
Exact matches only

Ribuan Mahasiswa Telkom University Jalani Vaksinasi

0
1 month ago

BANDUNG, Telkom University – Telkom University bersama POLDA Jawa Barat dan Alumni Fakultas Kedokteran UNPAD ’84, telah melaksanakan program vaksinasi Sinovac dosis pertama untuk mahasiswa Telkom University.

Pelaksanaan program vaksin ini berlangsung, Senin (21/6) di Gedung Manterawu Telkom University. Sebanyak 2.300 mahasiswa Telkom University terdaftar untuk mengikuti program vaksinasi ini.

Menurut rektor Telkom University Prof. Adiwijaya, jumlah mahasiswa tersebut masih 5 % dari total seluruh mahasiswa Tel-U yakni 30 ribu mahasiswa.

“Karena jumlah mahasiswa kami yang tersebar di seluruh Indonesia, maka saat ini baru kami laksanakan untuk mahasiswa yang berdomisili di Jawa Barat, itupun baru 13% jumlahnya dari 12 ribu mahasiswa kami yang tinggal di Jawa Barat.” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menambahkan, untuk melanjutkan program ini, Tel-U akan terus berkoordinasi dengan Polda di daerah lain agar bersama-sama menggelar program vaksinasi untuk mahasiswa Tel-U di daerah lain.

Pelaksanaan program vaksinasi untuk mahasiswa Telkom University ini merupakan sebagai bentuk dukungan Tel-U kepada pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di Indonesia, dan menumbuhkan herd immunity di kalangan mahasiswa.

“Selain itu kami juga sedang mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semester depan, dimana skema pembelajaran tatap muka dilakukan secara hybrid dengan memprioritaskan mahasiswa yang telah divaksin” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya berharap dengan terselenggaranya program vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kita sama-sama berharap melalui vaksinasi ini herd immunity bisa terbentuk di masyarakat, sehingga kita bisa mengembalikan kondisi pembelajaran di kampus, dan mengembalikan kembali perekonomian di Indonesia.” Jelasnya.

Menurut Direktur Kemahasiswaan Telkom University Desy Dwi Nurhandayani, S.T., MM., hingga proses pelaksanaan vaksinasi selesai, terhitung ada 1.538 mahasiswa Telkom University lolos screening dan telah menjalani vaksinasi.

“Dari total jumlah terdaftar dan saat proses pelaksanaan screening, akhirnya ada 1.538 mahasiswa Tel-U sudah divaksinasi, beberapa orang harus tertunda, namun kedepan kami akan jalani vaksinasi lanjutan untuk mahasiswa yang belum di vaksin.” Jelasnya.

BANDUNG, Telkom University – Telkom University bersama POLDA Jawa Barat dan Alumni Fakultas Kedokteran UNPAD ’84, telah melaksanakan program vaksinasi Sinovac dosis pertama untuk mahasiswa Telkom University. Pelaksanaan program vaksin ini berlangsung, Senin (21/6) di Gedung Manterawu Telkom University. Sebanyak 2.300 mahasiswa Telkom University terdaftar untuk mengikuti program vaksinasi ini. Menurut rektor Telkom University Prof. Adiwijaya,Read MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode