Search
Generic filters
Exact matches only

Ronaldinho Resmi Dibebaskan dari Penjara di Paraguay

0
8 months ago

Kabar baik datang dari dunia sepak bola, mantan bintang dari Barcelona dan tim nasional Brazil, Ronaldinho, resmi dibebaskan dari penjara di Paraguay.

Sebelumnya, sejak awal Maret lalu Ronaldinho beserta saudaranya Roberto Assis dipenjara karena kasus penggunaan paspor palsu untuk memasuki negara Paraguay. Keduanya menghabiskan waktu 32 hari selama di dalam penjara sebelum akhirnya hakim Gustavo Amarilla memutuskan untuk mengeluarkan mereka berdua.

Akan tetapi, Ronaldinho dan saudaranya tidak serta merta akan benar-benar dibebaskan. Mereka berdua masih harus menjadi tahanan rumah dan dilarang meninggalkan negara Paraguay. Ronaldinho dan saudaranya juga dipersilahkan untuk tinggal disebuah hotel di Asucion selama mereka menunggu masa percobaan untuk kasus yang telah menjerat mereka.

Dikuti dari Goal, pada Rabu (8/4/2020), permohonan untuk pembebasan Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis, akhirnya dikabulkan setelah pengacara mereka berdua membayar uang jaminan sebesar 1,3 juta bail atau sedara dengan 1,6 juta dolar Amerika Serikat walau Ronaldinho dan Roberto Assis masih tetap harus tinggal di Paraguay dan menjadi tahanan rumah.

Permohonan pembebasan Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis ini sebelumnya sempat mengalami penolakan  oleh otoritas Paraguay karena dinilai beresiko untuk penerbangan.

Sebelumnya sejak 5 Maret lalu Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis ditahan oleh kepolisian Paraguay setelah kedapatan memakai paspor palsu untuk memasuki Paraguay. Mereka berdua berkunjung ke negara tersebut untuk menjadi bagian dalam sebuah acara promosi. Mantan peraih Ballon D’or 2005 itu kemudian harus mendekam di penjara Agrupacion Especializada setelah ditangkap bersama saudaranya di Resort Yacht and Golf Club Paraguay.

“Kantor Kejaksaan Agung mengeluarkan surat perintah penangkapan mereka, menuduh Ronaldinho menggunakan dokumen publik dengan konten palsu dan meminta penahanan preventif,” kata Kementerian Dalam Negeri Paraguay dalam sebuah pernyataan.

Klaim dari pengacara Ronaldinho menyyatakan bahwa kliennya ini telah mendapatkan paspor Paraguay sebagai hadiah dari sponsol lokal. Ia juga menyatakan, kliennya tidak menyadari telah melakukan tindakan melanggar hukum dengan menggunaan paspor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode