Search
Generic filters
Exact matches only

Sajian Sedap Nasi Tulang Jambal Pedas yang Bikin Menjerit

0
6 months ago

Kuliner olahan tulang memang seringkali bikin ngiler, ya. Contohnya saja pada iga sapi. Meski daging yang menempel di tulang hanya sisa-sisa saja, tapi tetap saja membuat orang ketagihan dalam menyantap kulinernya. Tapi, bagaimana dengan ikan? Apakah sisa daging menempel di tulang bisa diolah menjadi menu makanan khusus?

Mungkin, sajian tulang ikan bagi masih terdengar asing di telinga. Karena sudah terbiasa menikmati kuliner ikan utuh. Namun, ternyata tulang ikan bisa diolah jadi makanan yang sangat lezat loh. Biasanya tulang ikan yang digunakan adalah sejenis patin jambal asin, atau yang lebih dikenal dengan Tulang Jambal.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba sensasi kuliner Tulang Jambal, bisa datang langsung ke tempatnya yang berada di Jalan Sultan Tirtayasa No. 54, Trunojoyo, Bandung. Warung Tulang Jambal ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam.

Sesuai dengan namanya, tulang jambal ini terdiri dari tulang ikan dengan memiliki sisa daging yang masih menempel. Dimasak bersamaan dengan tumisan bumbu cabai, tomat, dan lada hitam yang telah dihaluskan. Aroma pedas dari bumbunya langsung menyegrak begitu dihirup.

Untuk menikmati tulang jambal ini, lebih enak memakai jari-jari tangan langsung. Perpaduan daging ikan jambal yang gurih asin bercampur dengan pedasnya cabai gendot yang pedasnya ngga main-main ini bikin lidah kesetrum serta keringat mengucur deras. Mantap!

Warung Tulang Jambal menyediakan paket nasi tulang jambal yang disajikan bersama dengan tahu goreng, tempe bacem, dan lalaban timun kemangi. Kalau mau tambah sayuran juga bisa, ada beragam sayuran yang bisa dipilih seperti sayur asem dan cah kangkung. Bagi yang kurang suka masakan tulang jambal, bisa memilih paket olahan ayam dan gepuk.

Selain itu, terdapat menu pencuci mulut seperti yoghurt, es krim, dan sup jelly lyche yang menyegarkan. Satu porsi paket tulang jambal dibanderol dengan harga Rp 38.000, sedangkan paket lain dibanderol dengan harga mulai dari Rp 36.000 – Rp 38.000. Menu tambahan lainnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.000an – Rp 18.000.

Jangan sampai ketinggalan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode