Search
Generic filters
Exact matches only

Sekilas tentang Phoenix OS

0
6 months ago

Saat ini pasti banyak orang yang menggunakan smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android. Namun apakah kalian tahu jika ada sistem operasi berbasis Android namun digunakan di laptop atau komputer bukan diperuntukkan untuk smartphone. Dengan banyaknya software pada sistem operasi Android maka membuat para developernya membuat sistem operasi yang dibuat untuk komputer maupun laptop tersebut. Sistem operasi yang berbasis Android tersebut bernama Phoenix OS.

Dengan menggunakan Phoenix OS maka tidak perlu menggunakan emulator untuk menjalankan sistem berbasis Android pada laptop atau komputer dan Phoenix OS jauh lebih ringan digunakan dari pada emulator Android pada windows. Jika ingin menggunakan Phoenix OS maka hanya perlu membuka situs resmi dari Phoenix OS kemudian download setelah itu lakukan instalasi sesuai dengan petunjuk sehingga tidak memerlukan kemampuan tinggi untuk menginstall Phoenix OS.

Phoenix OS dibuat untuk bermain game yang memiliki basis Android. Di dalam Phoenix OS memiliki fitur pendukung seperti Octopus Game Helper, dengan menggunakan fitur tersebut maka dapat menggunakan keyboard, mouse serta gamepad sangat baik saat bermain game Android. Game yang sangat cocok dimainkan pada Phoenix OS seperti game yang bergenre FPS atau MOBA.

Phoenix OS memiliki fitur-fitur yang mudah karena UI yang digunakan pada Phoenix OS mirip dengan UI pada Windows 10, kemudian memiliki bentuk notifikasi centre mirip pada Windows 10, bisa untuk membuka Microsoft Office versi mobile, kemudian file eksplorenya juga memiliki bentuk yang cukup mirip dengan Windows 10 dan yang paling penting serta menguntungkan yaitu tidak memerlukan spesifikasi laptop atau komputer yang tinggi jika ingin menggunakan Phoenix OS tersebut serta masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh Phoenix OS. Itulah pembahasan singkat tentang Phoenix OS, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode