Search
Generic filters
Exact matches only

Selain Seru, Berlibur Sendirian Juga Kaya Manfaat

0
6 months ago

Berlibur penting untuk mengurangi kejenuhan dan kelelahan dari menjalani berbagai rutinitas. Sering kali kita berlibur bersama keluarga, teman atau sahabat. Tetapi sesekali tidak ada salahnya untuk menikmati liburan sendirian. Selain seru menentukan jadwal dan destinasi, liburan sendirian atau dikenal dengan solo traveling juga memiliki banyak manfaat positif. Beberapa manfaat positif dari liburan sendirian adalah:

Jadi lebih mengenal diri sendiri. Ya, salah satu cara terbaik untuk mengenal diri sendiri adalah dengan melakukan solo traveling. Berlibur sendiri dapat melatih kepercayaan diri sendiri dan belajar untuk menghadapi rasa takut dan keraguan yang ada dalam diri. Maka dari itu, kita dapat mengetahui kepribadian diri sendiri dalam mengatasi kegiatan tersebut. Jika kita menikmati dan nyaman dengan perjalanan yang sudah dilakukan maka kita pun akan siap dengan perubahan yang datangnya mendadak.

Melatih kemandirian. Berlibur sendiri dapat membuat kita untuk dipaksa dari zona nyaman untuk melakukan kegiatan dan mengambil keputusan secara sendiri. Seperti contoh jika ingin pergi ke suatu tempat maka semua itu berasal dari keputusan diri sendiri, yang membuat kita menjadi lebih untuk berani mengambil risiko atas keputusan itu. Berlibur sendiri juga belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan situasi yang kurang menyenangkan. Maka dari itu dampak positif yang akan dialami secara tidak sadar yaitu membuat pribadi yang lebih mandiri  yang nantinya akan berguna di perjalanan berikutnya atau kehidupan sehari-hari.

Memperluas wawasan. Bepergian di kota dan negara orang lain membuat kita untuk menjadi lebih menghargai budaya-budaya baru yang berbeda dengan budaya asal kita. Bertemu dengan orang-orang baru meningkatkan jiwa sosialisasi dan sikap toleransi yang tinggi terhadap orang-orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Maka dari itu akan membuat pikiran menjadi lebih terbuka sehingga  memperluas wawasan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode