Search
Generic filters
Exact matches only

Senang mendengarkan musik? Ayo coba Spotify!

0
6 months ago

Saat ini zaman memasuki era digital. Sudah banyak keperluan dan kepentingan manusia bisa dilakukan secara digital seperti berbelanja sudah bisa melalui aplikasi sampai dengan meeting juga bisa menggunakan aplikasi secara digital. Begitupun dengan mendengarkan musik, dulu ada sebuah perangkat yang digunakan untuk mendengarkan musik bernama walkman. Namun bagaimana jika saat ini mendengarkan musik juga sudah bisa di dengarkan melalui sebuah aplikasi yang ada di smartphone secara digital? Saat ini sudah ada beberapa aplikasi tersebut salah satunya spotify.

Spotify merupakan aplikasi musik yang berbasis streaming, podcast dan video komersil secara online. Selain berbasis streaming, spotify juga sebagai penyedia hak cipta musik digital yang di upload ke internet sehingga bisa disimpulkan bahwa ketika kita mendengarkan lagu di dalam spotify maka lagu tersebut berarti lagu asli. Dengan adanya fitur hak cipta tersebut juga dapat mengurangi penyebaran dan ketidaksesuaian jika ada lagu bajakan.

Spotify dibuat oleh beberapa orang pada tahun 2016 di kota Stockholm, Swedia. Saat ini spotify memiliki dua tingkatan yaitu spotify gratis dan spotify premium. Untuk spotify gratis kalian tetap bisa mendengarkan lagu namun ketika jeda lagu akan muncul iklan namun terkadang iklan tersebut baru muncul ketika 10 lagu yang sudah didengarkan dan kalian tidak bisa mengunduh atau download lagu untuk didengarkan secara offline jika kalian menggunakan spotify gratis.

Kemudian spotify premium. Spotify premium jelas berbeda dengan spotify gratis tadi. Jika pada spotify gratis akan muncul iklan sesekali ketika mendengarkan lagu, maka pada spotify premium tidak ada iklan saat mendengarkan musik, selain itu juga bisa mendownload lagu agar bisa didengarkan secara offline dimana spotify gratis tidak bisa melakukannya. Itulah sedikit pembahasan singkat tentang spotify semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode