Search
Generic filters
Exact matches only

Sensasi Gurih Nasi Goreng Hitam dari Rumah Makan Legoh Bandung

0
6 months ago

Nasi goreng, siapa yang tak kenal makanan yang satu ini? Semua pasi suka! Makanan berupa nasi yang digoreng dengan bahan bumbu seperti seperti kecap manis, bawang merah, bawang putih, lada, dan disajikan dengan telur mata sapi beserta kerupuk.

Kuliner nasi goreng dapat dijumpai di rumah makan, restoran, café, sampai pinggiran jalan yang dijual oleh pedagang kaki lima. Tampilan nasi goreng yang sudah dikenal memiliki warna kuning kecokelatan. Namun bagaimana jika nasi goreng memiliki perubahan warna yang tidak seperti biasanya?

Ada yang berbeda dari suguhan nasi goreng di Rumah Makan Legoh. Kamu bisa menikmati sajian nasi goreng berwarna hitam pekat yang diracik dengan bumbu rahasia. Eits, warna hitamnya bukan warna dari cat lukis ya! Melainkan berasal dari tinta cumi. Pesan satu porsi menu nasi goreng hitam, kamu akan siap dibuat kekenyangan.

Rasanya gurih khas bagai makanan laut pada umumnya. Menyantap nasi goreng hitam sangat nikmat jika disantap secara langsung dalam keadaan masih hangat untuk menghilangkan rasa amis dari tinta cumi. Kuliner nasi goreng hitam ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 23.000 saja.

Tak ketinggalan pula dengan menu dessert favorit Es Alpukat Kerok yang enak dan segar sebagai menu pencuci mulut.

Selain nasi goreng hitam, ada menu makanan hitam lainnya yang wajib dicoba adalah Mi Kwetiaw. Lalu ada pula sajian olahan daging ayam, sapi, ikan & cumi, serta sayuran sehat dengan pilihan aneka sambal pilihan yang menggugah selera.

Ada pula menu non halal yang jadi andalan di Rumah Makan Legoh ini ialah Bacuk Babi Cuka, dengan potongan kecil-kecil daging babi yang digoreng, lalu dicampur bersama kuah. Kuah bacuk terdiri dari beberapa campuran tomat dipotong kecil-kecil, bawang merah, cabai, dan cuka sebagai bahan utama.

Menu kuah cuka juga dapat dinikmati dengan daging sapi jika dirasa tidak bisa memakan daging babi.

Keistimewaan lain dari Rumah Makan Legoh adalah pemisahan antara menu halal dengan menu non halal. Mulai dari peralatan masak, piring saji, sampai tempat cuci piringnya berbeda dan ditempatkan terpisah.

Rata-rata menu yang disajikan Rumah Makan Legoh berkisar Rp 15.000 – Rp 30.000. Bagi yang ingin mencicipi sensasi kuliner lezat dari Rumah Makan Legoh, silakan datang langsung ke Jalan Sultan Agung No. 9, Bandung. Jam operasional tempat makan ini mulai dari pukul 11.30 siang hingga 19.30 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode