Search
Generic filters
Exact matches only

Sensasi Kuliner Bandros Hebab: Kaya Rasa Bikin Ketagihan

0
6 months ago

Jalan-jalan malam di Kawasan sekitar Bandung memang enaknya sambil mampir ke jajanan ala kaki lima. Selian harga makanannya yang relatif lebih murah, juga punya rasa yang lezat. Rata-rata jajanan ala kaki lima menjual aneka ragam kuliner khas sunda. Nah, ini saat yang pas untuk kamu bisa cicipi makanan sepuasnya.

Salah satu kuliner khas sunda yang bisa kamu cicipi ialah Bandros. Bahan bakunya terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, santan, dan gula pasir yang kemudian dimasak dengan cetakan setengah lingkaran dan berjejer cukup banyak. Camilan bandros juga bisa dijadikan sebagai pengganti makan malm kamu jika tak ingin makan banyak.

Berpikir tentang kue bandros, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini karena sering melihatnya di sekitar pinggir jalan. Kalau kamu sedang berada di sekitar Jalan Japati, ada satu tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi kue ini yakni Bandros Hebab. Lokasi berada di dekat Waroeng Sambal dan tidak jauh dari Telkom Indonesia Bandung.

Meski tempatnya hanya berupa kios ala street food, Bandros Hebab selalu ramai dengan pengunjung yang berburu santapan camilan mengenyangkan.

Aneka bandros yang dijajakan tidak hanya sekadar punya rasa gurih asin dengan taburan gula, tapi disulap dengan beberapa varian rasa dan toping modern. Jenis bandrosnya ada dua yakni bandros asin dan manis.

Varian asin terdiri dari rasa original, kornet, telor, ayam, oncom, sosis, abon, dan tuna. Sedangkan varian manis terdiri dari rasa greentea, cokelat toblerone, taro, oreo, pisang, susu, kacang, dan kitkat.

Kue bandros tersebut paling nikmat jika dimasak setengah matang, agar semua bahannya terasa lembut empuk di mulut. Selain itu, topingnya juga sangat lumer dan berdominan harum manis. Disini juga bisa request lebih dari satu rasa sesuai dengan selera masing-masing. Makan bandros hebab juga disajikan dengan saus pelengkap sesuai dengan rasa yang dipesan.

Bagaimana dengan harganya? Tenang, relatif murah kok dan tidak bikin kantong bolong. Seporsi kue bandros dibanderol dengan harga dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 17.000 saja.

 

Bandros Hebab:

Jl. Japati No.1, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode