Search
Generic filters
Exact matches only

Sensasi Pedas Menggigit Sambal Khas Karmila

0
6 months ago

Bagi orang Indonesia, sambal adalah makanan pendamping yang wajib ada di meja makan. Tanpa sambal, makanan pun terasa hambar. Meski sambal begitu terasa pedas di lidah, tapi pasti bikin ketagihan dan jadi kepingin buat nambah satu porsi lagi. Saking enaknya sambal.

Kegemaran orang Indonesia makan sambal ternyata punya catatan sejarahnya, dimana kehadiran cabai di dapur orang Indonesia  sudah ada sejak tahun 1814 dengan menghadirkan beberapa jenis sambal seperti sambal trancam, dan gocek. Seiring perkembangan zaman, jenis sambal pun kian beragam. Bahkan setiap daerah menciptakan sambal khasnya tersendiri.

Nah, kalau kamu sedang mencari kuliner dengan berbagai variasi sambal, yuk datang langsung aja ke Restoran Sambal Khas Karmila yang terletak di Jalan Buah Batu No. 167, Buah Batu, Bandung.

Menu andalan dari Sambal Khas Karmila yang sangat populer adalah sajian menu ayam bakar dan ayam goreng rempah yang pasti akan membuat selera makan naik ketika mencicipinya. Tidak lupa dengan ciri khas hidangan pelengkap aneka sambal geledek dengan rasa pedasnya yang menggigit.

Di tempat ini, ragam sambal disesuaikan dengan tingkat kepedasannya. Buat pemula yang baru ingin memulai icip-icip sambal bisa pilih tingkatan pedas manja yang terdiri dari sambal pete, sambal mangga, dan sambal bawang rahasia. Atau level judes menggoda yang terdiri dari sambal pedas manis, sambal tomat, dan sabal teri.

Namun, bila kamu penggemar sambal sejati, coba beranikan diri untuk mencicipi tingkatan pedas naga terdiri dari sambal bawang jeruk nipis, sambal karmila juara dunia, dan sambal hejo. Hingga level pedas dewa terdiri dari sambal merah domba, sambal rica-rica, dan sambal terasi khas pedesaan.

Untuk menu ayam bakar dan goreng rempah memiliki tekstur daging yang lembut dan empuk, sehingga bumbu rempah lebih mudah meresap sampai ke tulang. Saat disantap, rasa rempahnya kian berasa sangat enak dan gurih, apalagi ditambah dengan variasi sambal geledek yang menggelegar.

Jika kurang lengkap, kamu bisa tambahkan aneka menu sampingan yang tersedia disini seperti tempe, tahu, perkedel, dan sayur.

Kalo bosan makan ayam, disini juga ada menu bebek rempah dan olahan ikan mas dan lele goreng yang tidak kalah nikmat.

Soal harga tidak usah khawatir, karena kuliner di Sambal Khas Karmila terbilang cukup terjangkau untuk semua kalangan, yakni dibanderol mulai dari Rp 15.000an – Rp 30.000an saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode