Search
Generic filters
Exact matches only

Sepenting Apa Wifi Bagi Generasi Muda?

0
6 months ago

Hidup di era internet of thing (IOT) yang serba terhubung dengan internet sekarang ini, seluruh kegiatan terasa lebih mudah. Mulai dari mencari informasi, berkomunikasi, mengekspresikan diri sampai menemukan bahan yang dibutuh untuk mengerjakan tugas. Bagi generasi muda, internet tentu sangat penting karena dapat mengkoneksikan seluruh kebutuhan mereka juga memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini terbukti dengan pengguna internet yang menduduki peringkat pertama adalah generasi muda.

Internet tidak sekadar menjadi teknologi bagi generasi muda. Internet merupakan bagian dari gaya hidup. Hampir setiap aktivitas generasi muda dipengaruhi oleh internet, mulai dari penggunaan jejaring sosial, hingga pendidikan mereka. Internet ini memberikan banyak manfaat bagi mereka. Kebutuhan akan internet membuat kebutuhan mereka terhadap wifi meningkat pesat.

Wifi yang merupakan singkatan dari Wireless Fidelity adalah salah satu teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wifi adalah salah satu prioritas generasi muda saat ini demi menghemat kuota internet. Saat ini wifi sudah menjadi kebutuhan utama dan harus ada setelah pangan yang dapat memenuhi kebutuhan generasi muda.

Wifi dapat dicari dan didapatkan di tempat-tempat umum. Pergi ke suatu tempat seperti bermain dan nongkrong hal yang paling dicari adalah wifi bagi generasi milenial, dimana mereka sangat memprioritaskan wifi tidak ada wifi maka suasana nongkrong menjadi kurang.  Terutama bagi mahasiswa yang memanfaatkan fasilitas wifi demi menyelesaikan tugas yang sangat banyak dengan mengharuskan untuk browsing, mengunduh tugas tertentu. Mahasiswa dapat mengakses berbagai sumber dari  internet sebagai bahan atau referensi tugas dan diskusi, juga dapat mengembangkan pengetahuan akan dunia pendidikan, serta dapat mencurahkan pandangan-pandangan mereka tentang segala sesuatu melalui fasilitas blog yang pada akhirnya semakin berkembang dan menjadi objek diskusi di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode