Search
Generic filters
Exact matches only

Si Duri Perlambang Cinta – Mawar

0
6 months ago

Siapa yang tak kenal bunga mawar? tanaman berbunga ini adalah suatu jenis tanaman semak dengan tangkai berduri dari genus Rosa L, tanaman ini sering dijadikan para kaum adam dan hawa sebagai tanda perlambang cinta. Karena pilihan warna pada bunga mawar begitu banyak, dan masing – masing dari warna inilah yang mampu menyampaikan emosi yang halus dari hati seseorang kepada sosok yang begitu ia kasihi.

Tanaman yang berasal dari (Kerajaan Plantae, Divisi Magnoliophyta, Kelas Magnoliopsida, Ordo Rosales, Famili Rosaceae, Sub Famili Rosoideae dan Genus Rosa L) ini mempunyai penyebaran mencapai 150 spesies yang hampir tersebar di sebagian belahan dunia ini, umumnya di daerah yang sejuk atau dingin. Uniknya, walaupun kecil, namun tanaman ini bisa mencapai ketinggian 2 s/d 5 meter. Bunga yang dihasilkan pada tanaman ini sangatlah indah dan menawan, memiliki berbagai jenis warna yang sangat melimpah mulai dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu dan pink. Bahkan warna hitam , putih, kelabu pun ada pada bunga ini. Tak heran apabila banyak yang memilih bunga mawar sebagai bunga untuk menyatakan rasa sayang seseorang kepada orang yang sangat dikasihinya. Bunga mawar merah sepertinya diklaim menjadi bunga favorit semua orang untuk menunjukkan rasa cintanya. Namun, warna bunga mawar merah ternyata memiliki makna yang lebih dari itu. Mawar merah punya makna perasaan atau emosi yang mendalam berupa rasa cinta, kerinduan, ataupun harapan.

Perlu kalian ketahui, tanaman mawar sangat gemar menumpang atau memanjat pada tanaman atau pohon lain, itulah sebabnya tanaman ini tentunya memiliki duri berbentuk seperti pengait yang berfungsi sebagai pegangan sewaktu memanjat tanaman atau pohon  lain.

Bagi kalian yang gemar bercocok tanam, tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan media berbisnis. Hal ini karena mawar mempunyai nilai ekonomi yang penting dan sangat tinggi sebagai bunga potong satuan/buket dan bahan baku minyak bunga yang digunakan industri parfum. Dalam segi industri parfum, parfum mawar terbuat dari minyak mawar yang merupakan salah satu jenis minyak atsiri yang diperoleh dari proses penyulingan dan penguapan lumatan daun-daun mahkota. seperti yang kita tahu banyak sekali pengagum parfum bernuansa mawar ini, mulai dari kaum milenial, dewasa, bahkan lansia. Dari segi bunga potong, karena banyak yang menjadikan bunga mawar dalam bentuk satuan tangkai/buket, dan tentu saja duri dan daun nya dibersihkan terlebih dahulu sebelum dikemas ke dalam kertas dan plastik untuk menambah keindahan estetik dari bunga perlambang cinta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode