Search
Generic filters
Exact matches only

Sinergi Asa dan Cita Program Studi S1 Teknik Fisika dengan Para Mahasiswa dan Alumni

0
2 weeks ago

BANDUNG, Telkom University – Mengakhiri tahun 2021 dan mengawali tahun 2022, Program Studi (Prodi) S1 Teknik Fisika, Telkom University menyelenggarakan Khotmil Quran secara daring sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan ridho Allah SWT. Menurut ketua panitia sekaligus Kaprodi S1 Teknik Fisika, Dr. Eng. Amaliyah Rohsari Indah Utami, S.T., M.Si., acara ini mengusung tema ‘Sinergi Asa dan Cita Prodi S1 TF Tel U dengan Para mahasiswa dan Alumni’. Dalam kegiatan ini dilakukan pembacaan ayat-ayat Al-Quran dilakukan secara pre-recorded oleh dosen, mahasiswa serta alumni.

Prodi S1 Teknik Fisika telah mulai menuai berkah atas kerja keras berbagai pihak (staf, mahasiwa, alumni, dan sebagainya). Mulai 21 September 2021, Prodi S1 Teknik Fisika telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT. Selain itu, saat ini Prodi S1 Teknik Fisika sedang dalam proses meng-upgrade akreditasi IABEE dari Provisional menuju General. Beberapa prestasi telah diraih oleh para mahasiswa Prodi S1 Teknik Fisika baik di tingkat intersional dan nasional. Tak ketinggalan, para dosen Program Studi S1 Teknik Fisika juga ikut menorehkan prestasi pada tahun 2021 baik sebagai dosen pembimbing terbaik kegiatan mahasiswa, penerima hibah penelitian dan start up serta prestasi lainnya.

Saat ini, Prodi S1 Teknik Fisika saat ini tengah mengusung identitas (brand) sebagai Smart Science and Technology. Pengusungan brand tersebut sebagai jawaban atas tantangan di era disrupsi. Melalui Smart Science and Technology, Prodi S1 Teknik Fisika akan terus berperan aktif dalam pengembangan pendidikan, riset dan enterpreneurship di bidang keteknikfisikaan yang berbasis teknologi informasi.

“Semoga melalui acara Khotmil Quran ini, Allah SWT memberikan karunia dan rahmat-Nya kepada Prodi S1 Teknik Fisika untuk dapat menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan amanat yang termaktub dalam UUD 1945. Semoga Prodi S1 Teknik Fisika dapat melanjutkan cita-cita dan inspirasi Sang Otak Jerman, Hati Mekkah yaitu Bapak Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie sehingga Indonesia memiliki keseimbangan antara Iptek dan Imtaq serta keunggulan teknologi di masa mendatang,” ungkap Dr. Eng. Amaliyah Rohsari Indah Utami, S.T., M.Si., Kaprodi S1 Teknik Fisika.

BANDUNG, Telkom University – Mengakhiri tahun 2021 dan mengawali tahun 2022, Program Studi (Prodi) S1 Teknik Fisika, Telkom University menyelenggarakan Khotmil Quran secara daring sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan ridho Allah SWT. Menurut ketua panitia sekaligus Kaprodi S1 Teknik Fisika, Dr. Eng. Amaliyah Rohsari Indah Utami, S.T., M.Si., acara ini mengusung tema ‘SinergiRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode