Search
Generic filters
Exact matches only

Starting Line Up Pemain Sepak Bola Muda Terbaik di Dunia saat Ini

0
6 months ago

Sepak bola adalah olahraga yang paling populer di dunia. Klub-klub sepak bola yang tersebar di dunia memiliki pemain-pemain bagus di tim mereka. Diantara para pemain tersebut adalah pemain-pemain yang tergolong masih muda. Para pemain muda ini memiliki skill yang tak kalah dari pemain yang lebih senior. Bahkan di beberapa klub di dunia, ada beberapa pemain yang masih sangat muda yang sudah menjadi tulang punggung klub yang mereka bela.

Pada beberapa tahun ke belakang, memang beberapa klub di dunia lebih memilih mengumpulkan talenta-talenta muda untuk membela tim mereka. Para talenta muda ini diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung mereka di masa depan. Contohnya Real Madrid, yang pada beberapa transfer terakhir merekrut pemain-pemain muda asal Brasil untuk memperkuat tim mereka. Sebut saja ada Vinicius Junior yang masih berusia 19 tahun. Lalu ada Eder Militao yang masih berusian 22 tahun. Ada Rodrygo Goes yang berusia 19 tahun, dan yang terbaru ada Reinier Jesus Carvalho yang masih berusia 18 tahun.

Selain para pemain tersebut, ada beberapa pemain muda lainnya yang bahkan sudah menunjukkan performa apik di klub yang mereka bela. Berikut ini adalah starting line up pemain-pemain mudah terbaik di dunia!

  1. Gianluigi Donnaruma (Kiper)

Di posisi kiper ada pemain kelahiran asal Italia, Gianluigi Donnaruma. Masih berusia 21 tahun, Donnaruma sudah menjadi kiper utama dari salah satu klub raksasa Italia, AC Milan. Bahkan Donnaruma sudah menjadi kiper utama AC Milan sedari usianya 16 tahun!

Masih belum ada trofi yang disumbankan Donnaruma kepada AC Milan. Tapi, mengingat usianya yang masih sangat muda, bukan tidak mungkin Donnaruma akan memberikan banyak trofi buat AC Milan di masa depan.

  1. Trent Alexander Arnold (Bek Kanan)

Pada pos bek kanan ada sang anak muda lokal asal kota Liverpool, Trent Alexander Arnold. Trent yang saat ini membela Liverpool naik kelas ke skuat utama saat saat dirinya baru berusia 18 tahun. Saat itu bakatnya tercium oleh sang manajer, Jurgen Klopp, dan memutuskan untuk menariknya ke skuat utama. Sejak saat itu hingga sekarang, Trent yang mengisi posisi bek kanan Liverpool tidak tergantikan perannya.

Trent yang digadang-gadang adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini sudah mencatatkan 125 penampilan bersama Liverpool di seluruh kompetisi dengan sumbangan 6 gol dan 34 assists sejak debutnya pada musim 2016/2017 hingga sekarang dan telah memperoleh trofi-trofi besar seperti Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub.

  1. Matthijs de Ligt (Bek Tengah)

Ada Matthijs de Ligt di posisi bek tengah. Pria asal Belanda tercatat saat ini membela klub raksasa Italia, Juventus. Walaupun masih berusia 21 tahun, De Ligt sudah dipercaya untuk pengisi posisi bek utama Juventus untuk berduet dengan bek senior, Leonardo Bonucci.

De Ligt sendiri didatangkan Juventus dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Saat di Ajax De Ligt sudah menunjukkan performa yang menawan dan bahkan menjadi kapten di usianya yang saat itu masih 19 tahun. De Ligt menjadi kunci tangguhnya pertahanan Ajax kala itu. Pada musim 2018/2019, performa apiknya turut membantu Ajax untuk mencapai semifinal Liga Champion, walaupun harus takluk di tangan Tottenham Hotspur.

  1. Eder Militao (Bek Tengah)

Untuk menemani De Ligt di posisi bek tengah pada starting line up ini, ada Eder Militao yang membela klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Real Madrid meminangnya di awal musim 2019/2020 setelah dia menunjukkan performa yang apik saat membela klub sebelumnya, FC Porto.

Eder Militao baru mencatatkan 13 penampilan bersama Real Madrid sejak dia direkrut di awal musim 2019/2020. Walaupun begitu, Eder Militao masih memiliki banyak kesempatan di masa depan karena dia diproyeksikan untuk menggantikan bek senior Madrid, Sergio Ramos yang usianya sudah semakin tua dan performanya semakin menurun.

  1. Alphnso Davies (Bek Kiri)

Selanjutnya di posisi bek kiri ada Alphonso Davies. Baru berusia 19 tahun, Davies sudah menjadi bek kiri utama klub sebesar Bayern Munich. Bahkan Davies terpaksa menggeser bek kiri senior sebelumnya, David Alaba ke posisi bek tengah.

Performa apik yang ditunjukkan Alphonso Davies selama ini membuat Bayern Munich menghadiahkannya perpanjangan kontrak yang akan membuatnya lebih lama membela Bayern Munich dan mencegahnya dibajak oleh klub-klub besar Eropa.

  1. Frenkie de Jong (Gelandang Box to Box)

Untuk posisi gelandang box to box ada pria kelahiran Belanda, Frenkie de Jong. Performa apiknya sudah dibuktikannya saat membela tim nasional Belanda dan klub Ajax Amsterdam. Karena hal itu lah Barcelona menjadi kepincut dan mengangkutnya ke kota Catalan tersebut pada awal musim 2019/2020.

Pemain ini digadang-gadang menjadi suksesor legenda Barcelona, Xavi Herndandes yang telah lama pensiun.

  1. Kai Havertz (Gelandang Serang)

Di posisi gelandang serang ada Kai Havertz. Pemain ini sudah menunjukkan performa yang apik bersama Bayern Leverkusen saat usianya masih 21 tahun. Kai Havertz bahkan sudah menjadi tulang punggung utama Bayern Leverkusen sejak musim 2016/2017 di usianya yang masih 17 tahun saat itu.

Kai Havertz saat ini menjadi properti panas yang menjadi rebutan klub-klub besar Eropa seperti Liverpool, Chelsea, dan Bayern Munich.

  1. Federico Valverde (Gelandang Tengah)

Posisi central mildfielder atau gelandang tengah diisi oleh Federico Valverde. Di usianya yang baru 22 tahun dia sudah di percaya mengisi posisi gelandang klub sebesar Real Madrid. Bahkan dia membuat pemain senior macam Luka Modrid harus duduk di bangku cadangan!

Kehebatan Valverde yang membuat manajer Real Madrid saat ini lebih memilihnya daripada Modric adalah kemampuan Valverde yang bisa bermain di sektor gelandang manapun seperti gelandang serang, gelandang kanan, gelandang kiri, dan bahkan gelandang bertahan.

  1. Jadon Sancho (Winger Kanan)

Sektor winger kanan ada Jadon Sancho. Pemain berusia 20 tahun ini selalu mengisi headline berita transfer media-media saat ini. Betapa tidak? Sancho saat ini menjadi rebutan klub-klub besar Premier League, seperti Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Klub yang disebutkan pertama bahkan sedang getol-getolnya untuk merekrut pemain ini. Dikabarkan pihak Manchester United bahkan sudah beberapa kali menawar Sanchco kepada pemiliknya saat ini, Borussia Dortmund.

Hal ini dikarenakan performa menawan Sancho yang ditunjukannya bersama Dortmund dalam dua musim terakhir. Pada dua musim terakhir tersebut Sancho mencatatkan 78 penampilan bersama Dortmund di semua kompetisi dengan sumbangan 30 gol dan 38 assists!

  1. Marcus Rashford (Penyerang Tengah)

Untuk penyerang tengah ada Marcus Rashford. Pemain yang sudah menjadi pilihan utama Manchester United di posisi penyerang tengah ini baru berusia 22 tahun.

Walau masih berusia muda, pemain yang juga bisa mengisi posisi winger kiri dan winger kanan ini sudah mencatatkan 201 penampilan diseluruh kompetisi dengan sumbangan 64 gol dan 32 asissts bermasa Manchester United dan memperoleh 4 trofi, yaitu 1 Piala FA, 1 Piala Kompetisi Domestik, 1 Liga Europe, dan 1 Community Shield.

  1. Kylian Mbappe (Winger Kiri)

Posisi terakhir adalah posisi winger kiri. Posisi ini ditempati oleh sang pemain muda berbakat yang menjadi perbincangan terus media karena performa menawannya, Kylian Mbappe. Pemain yang saat ini membela Paris Saint Germain ini sudah menyumbang 90 gol dan 49 assists hanya dari 120 penampilan saja di seluruh kompetisi!

Di usianya yang masih 21 tahun, Mbappe sudah memenangi hampir semua trofi yang tersedia. Mbapper sudah pernah menjuarai seluruh kompetisi liga dan domestik, dan bahkan di usianya yang masih mudah ini Mbappe sudah memenangi Juara Dunia bersama tim nasional Prancis! Tinggal trofi Liga Champion yang belum didapatnya. Tapi, mengingat usianya masih sangat muda, masih banyak kesempatan di masa depan untuk meraih trofi tersebut.

Catatan-catatan apik yang terus dibuat Mbappe tersebut membuat manajer Real Madrid saat ini, Zinadine Zidane begitu mengidolakannya dan sangat menginginkannya untuk membela Real Madrid secepatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode