Search
Generic filters
Exact matches only

Starting Line Up Pemain Terbaik Premier League 2019/2020

0
6 months ago

Pada tanggal 7 Mei tahun 2020 lalu, media kenamaan asal Inggris, BBC merilis starting line up terbaik Premier League untuk musim 2019/2020, walaupun kompetisi Premier League baru berlangsung selama 29 pekan dan terpaksa dihentikan sementara karena adanya pandemi wabah virus Corona.

Para pemain yang tergabung dari starting line up tersebut dipilih berdasarkan pilihan pembaca setia media BBC. Dari voting yang dilakukan, starting line up terbaik tersebut didominasi oleh pemain-pemain dari klub kota pelabuhan, Liverpool. Hal ini tidak mengejutkan karena para pemain tersebutlah yang membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari klub dibawahnya, Manchester City.

Berikut ini adalah starting line up terbaik Premier League musim 2019/2020. Check it out!

  1. Alisson Becker (Kiper)

Diposisi penjaga gawang ada kiper tangguh asal Brasil kepunyaan Liverpool, Alisson Becker. Walaupun hanya bermain sebanyak 20 kali dari 29 pertandingan yang telah Liverpool jalani, Alisson mampu membukukan catatan tidak kemasukkan gol sebanyak 10 kali!

Alisson absen di sembilan pertandingan Liverpool karena sempat cedera di minggu-minggu awal Premier League dan juga terkena larangan bermain 1 kali karena mendapat kartu merah saat melawan Brighton Albion.

Catatan menarik lainnya, Alisson juga sempat membukukan 1 assist untuk gol Mohammed Salah saat Liverpool menaklukan Manchester United 2-0 di Anfield pada minggu ke 23 19 Januari 2020 silam.

  1. Trent Alexander Arnold (Bek Kanan)

Untuk posisi bek kanan diisi oleh pemain muda Liverpool, Trent Alexander Arnold. Dari 29 pertandingan yang dijalanin Liverpool, Trent tidak pernah absen mengisi posisi bek kanan Liverpool.

Dari 29 pertandingan tersebut, Trent mencatatkan 2 gol dan 12 assists! Catatan yang sangat istimewa karena posisinya yang hanya seorang pemain bertahan!

  1. Virgil Van Dijk (Bek Tengah)

Posisi bek tengah masih diisi oleh pemain asal klub Liverpool, Virgil Van Dijk. Van Dijk adalah salah satu benteng kokoh yang membuat Liverpool menjadi tim Premier League dengan catatan kemasukan gol paling sedikit, yaitu hanya 21 gol saja. Sebagai pemain bertahan Van Dijk juga cukup Produktif, dari 29 pertandingan yang telah dilewati Vand Dijk sukses menymbangkan 4 gol dan 1 assist untuk Liverpool.

  1. Soyuncu (Bek Tengah)

Soyuncu menjadi pemain terbaiknya selanjutnya versi BBC untuk menjadi duet Van Dijk di posisi bek tengah. Soyuncu merupakan salah satu kunci mengapa saat ini Leicester City berada di peringkat ke 3 di atas tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham, dan Arsenal.

  1. Andy Robertson (Bek Kiri)

Liverpool kembali menyumbangkan pemainnya ke dalam starting line up ini. Andy Robertson terpilih sebagai salah satu starting line up terbaik yang mengisi posisi bek kiri. Dari 29 pertandingan yang telah dilewati Robertson hanya absen sekali dan total sudah menyumbangkan 7 assists dan 1 gol untuk Liverpool. Catatan yang juga istimewa untuk seorang pemain bertahan.

  1. Kevin De Bruyne (Gelandang)

Ada Kevin De Bruyne yang mengisi salah satu dari tiga posisi gelandang yang terbaik Premier League musim 2019/2020. De Bruyne merupakan kreator dari serangan-serangan Manchester City.

De Bruyne hanya absen sekali dari 29 pertandingan yang telah dilewati Manchester City. Dari kaki-kakinya De Bruyne sudah mengkreasikan 17 assists dan menceploskan 8 gol untuk Manchester City.

  1. Jordan Henderson (Gelandang)

Jordan Henderson adalah pemain Liverpool selanjutnya yang mengisi starting line up terbaik ini. Peran Henderson di skuat Liverpool bergitu vital baik di atas lapangan maupun di ruang ganti Liverpool.

Hal itu terbukti dari turunnya performa Liverpool di 3 pertandingan terakhir di Premier League saat Henderson harus absen membela Liverpool karena cedera. Dari 3 pertandingan terakhir tersebut, Liverpool hanya memenangi 2 pertandingan dan harus harus kalah secara memalukan dari Watford dengan skor telak 0-3.

Menurut para panelis, pengamat sepak bola, dan media-media di Inggris Henderson digadang-gadang akan meraih gelar pemain terbaik saat kompetisi Premier League berakhir nanti karena performa gemilang dan kepemimipinannya saat membela Liverpool.

Henderson tampil sebanyak 25 kali dari 29 pertandingan yang telah Liverpool lewati dan mencatatkan 3 gol serta 5 asissts untuk Liverpool.

  1. Bruno Fernandes (Gelandang)

Pemain selanjutnya yang mengisi salah satu dari 3 posisi gelandang terbaik Premier League musim 2019/2020 adalah Bruno Fernandes. Bruno menjadi puzzle terakhir dari permainan Manchester United buat manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini terbukti saat Bruno didatangkan saat bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 kemarin, Bruno langsung memberikan dampak yang signifikan untuk gaya permainan Manchester United.

Dari 5 pertandingan terakhir Manchester United di Premier League, Manchester United tidak pernah kalah dengan catatan 3 kali menang dan 2 kali seri. Dari 5 pertandingan tersebut Bruno bisa mencatatkan 2 gol dan 3 assists!

  1. Mohamed Salah (Winger Kanan)

Untuk posisi penyerang, Mohamed Salah mengisi posisi salah satu penyerang dari 3 penyerang terbaik Premier League musim 2019/2020 menurut BBC. Di musim ketiganya bersama Liverpool di Premier League, Salah masih menjadi mesin gol dan assist buat Liverpool.

Dari 29 pertandingan yang sudah Liverpool lewati, Salah hanya absen 3 kali dan sukses menceploskan 16 gol dan mengkreasikan 6 asissts. Salah juga mengisi daftar salah satu top score Premier League.

  1. Aguero (Penyerang)

Aguero menempati posisi penyerang lainnya dari starting line up terbaik ini. Bersama Manchester City, pemain asal Argentina ini sukses menyumbangkan 16 gol dan 3 asissts dari 22 pertandingan yang dia jalanin di Premier League.

Aguero sempat absen 4 pertandingan karena cedera dan hal sejalan dengan turunnya performa Manchester City di musim ini dan harus tertinggal 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

  1. Sadio Mane (Penyerang)

Sadio Mane adalah pemain terakhir yang mengisi starting line up terbaik Premier League untuk musim 2019/2020 ini. Walaupun Salah lah yang menjadi top score Liverpool saat ini di Premier League, tapi banyak panelis, pengamat sepak bola, serta media-media Inggris yang mengatakan kalau Sadio Mane lah yang memegang peranan penting dari sisi penyerangan Liverpool.

Mane hanya absen 3 kali dari 29 pertandingan yang telah dilewati Liverpool. Dari 3 kali absennya tersebut, 2 kali Mane mengalami cedera dan sekali dia diistirahatkan di bangku cadangan. Mane menyumbangkan 14 gol dan 7 assits dari 26 pertandingannya bersama Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode