Search
Generic filters
Exact matches only

Super Garing! Cobain Martabak Asan Tipis Kering yang Legendaris

0
6 months ago

Martabak manis merupakan salah satu camilan favorit banyak orang. Hampir di sepanjang jalan kita bisa menemukan pedagang yang menjajakan kuliner martabak manis ala gerobak, sehingga lebih sangat mudah untuk icip-icip dikala lapar melanda. Bahkan makanan ini juga disajikan di sejumlah kafetaria dengan khas kekinian.

Kini tampilan martabak manis tidak hanya bertekstur tebal dan serat halus, melainkan hadir dengan versi tekstur tipis kering (tipker) yang renyah seperti biskuit dengan berbagai macam isian. Rasanya sangat menggigit dan bikin ketagihan.

Salah satu tempat legendaris pelopor martabak tipker enak yang disukai banyak orang yaitu Martabak Asan yang berlokasi di Jalan Kebon Kawung No. 8 dan di Jalan Cibadak No. 88.

Martabak ini sudah ada sejak 20 tahunan silam dengan menawarkan cita rasa klasik Varian rasa tersebut adalah cokelat, kacang, keju, pisang, kismis, dan jagung yang bisa dikombinasikan melebihi dua rasa.

Saat masak, tajamnya aroma harum khas adonan kian menyerbak ke seluruh ruangan. Martabak pun ditiriskan dan langsung diolesi mentega ke seluruh permukaan martabak. Ditambahi dengan taburan toping melimpah, lalu dipotong menjadi beberapa bagian.

Begitu digigit, terdengar bunyi kriuk renyah nan lezat yang mirip seperti biskuit, tetapi ketika berada dalam kunyahan, teksturnya terasa lembut. Komposisi antara rasa yang satu dengan rasa lainnya menyatu dengan kulit martabak yang menempel . Sehingga rasa gurihnya terasa dan tidak terlalu kemanisan.

Keunggulan Martabak Asan tipis kering ini bisa disimpan tanpa takut basi. Sebab, adonannya sendiri sudah sangat kering. Baik disimpan melalui lemari es atau dalam suhu ruangan, kerenyahan martabaknya akan tetap sama walau sudah tidak hangat lagi.

Untuk menikmati seporsi biasa Martabak Asan Tipis Kering terenak di Bandung, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 70.000. Jika memilih versi spesial dengan full wisman dibanderol dengan harga Rp 250.000.

Selain martabak tipis kering, juga tersedia martabak biasa yang dibanderol dengan harga Rp 85.000 – Rp 90.000

Kedai Martabak Asan mulai buka dari jam 17.00 – 23.000. Siap-siap mengantre ya kalau mau pesan disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode