Search
Generic filters
Exact matches only

Surga Dunia yang Menjulang Tinggi di Provinsi Riau

0
6 months ago

Riau merupakan provinsi yang terletak di Pulau Sumatera Indonesia dan merupakan salah satu dari tiga provinsi terkaya di Indonesia karena Riau adalah salah satu penghasil minyak bumi dan kelapa sawit terbesar di Indonesia. Selain itu, Riau hasil bumi yang melimpah, Riau juga mempunyai pesona alam yang mengagumkan, seperti Air Terjun Batang Kapas. Air terjun ini merupakan salah satu lima dari air terjun yang tertinggi di Indonesia dan berlokasi di bawah kaki Bukit Barisan kawasan Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Air Terjun Batang Kapas begitu menjulang tinggi karena berada di kawasan perbukitan yang terjal dengan ketinggian 150 meter sehingga membuatnya sangat menawan karena ketinggiannya itu.

Akan tetapi, akses menuju Air Terjun Batang Kapas bisa dibilang tidak mudah. Jika berangkat dari Kota Pekanbaru maka akan membutuhkan waktu 4 jam lebih perjalanan karena medannya yang terjal dan berlumpur. Oleh karena itu, bagi seseorang yang ingin berkunjung ke air terjun ini memiliki stamina yang cukup. Namun, sulitnya akses yang dilalui akan terbayar lunas ketika berhasil sampai di air terjun ini. Selain bisa menikmati keindahan air terjunnya yang menjulang tinggi, pengunjung juga akan dapat menikmati flora dan fauna yang ada di kawasan tersebut. Gemuruh air terjun, hembusan angin yang menembus pepohonan, suara-suara fauna yang memecah keheningan dan sejuknya udara membuat jiwa seakan menyatu dengan alam.

Surga dunia yang tersembunyi ini merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dikunjungi ketika mendarat di Riau. Pengunjung benar-benar akan dimanjakan dengan suasana yang menakjubkan. Namun yang perlu diperhatikan adalah aksesnya yang cukup sulit, banyak bebatuan cadas dan perbukitan, dan kayu-kayu besar di jalan yang dilalui membuat pengunjung harus lebih berhati-hati karena kondisi jalannya yang memang sangat rawan terjadi kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode