Search
Generic filters
Exact matches only

Tak Hanya Baik untuk Wanita, Senam Kegel juga Baik untuk Pria

0
6 months ago

Hey, diantara kalian ada yang tau sama senam kegel nggak nih? Mungkin sebagian besar kalian para wanita udah pernah denger sama senam ini nih dan mungkin juga sebagian dari kalian udah ada yang mempraktekannya. Buat para pria, mungkin kalian baru pertama kali nih mendengar senam ini.

Senam kegel ini semakin populer lho, baik dikalanagan wanita maupun pria. Senam kegel ini dilakukan untuk melatih atau mengencangkan otot-otot panggul bagian bawah. Senam kegel awalnya dikembangkan seorang dokter spesial kandungan asal Amerika Serikat, yaitu dr. Arnold Kegel pada 1940-an.

Senam kegel awalnya dilakukan untuk mengatasi masalah inkontinensia urine pada wanita selepas melahirkan. Namun seiring perkembangan zaman, beberapa penelitian membuktikan bahwa senam kegel juga memiliki manfaat lainnya.

Senam kegel tak hanya bermanfaat bagi wanita, tetapi juga baik untuk para kaum pria lho! Senam kegel dapat membantu mengontrol kandung kemih dan meningkatkan gairah seksual pada pria. Kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kesuburan para pria. Selain itu, senam kegel juga dapat membantu meredakan inkontinensia urine. Inkontinensia urine adalah kondisi sulit menahan buang air kecil atau selalu merasa ada desakan untuk buang air kecil, baik pada pria maupun wanita.

Senam kegel juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga penis bisa ereksi lebih kuat saat berhubungan seks. Sebuah tim ahli dari Israel menemukan bahwa latihan otot panggul bawah ini bisa membantu pria dengan disfungsi ereksi atau impotensi agar bisa mempertahankan ereksinya.

Manfaat lainnya senam kegel dapat mencegah kencing tidak tuntas atau post-micturition dribble (urine masih menetes setelah buang air kecil) terutama pada pria. Penelitian dalam jurnal BJU International mengatakan bahwa senam ini memang mampu membantu pria mengendalikan keluarnya urine, terutama setelah menjalani operasi prostat.

Manfaat yang terakhir adalah, senam kegel dapat menjaga kesehatan prostat pria. Senam ini baik untuk melatih otot-otot yang ada di sekitar prostat sehingga bisa menopang berbagai organ reproduksi pria dengan kuat.

Udah tau kan sekarang kalau senam kegel punya manfaat yang banyak untuk para pria. Nah, kalian bisa cobain deh sekarang untuk senam kegel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode