Search
Generic filters
Exact matches only

Telkom University Kerjasama Dengan PT. Volta Indonesia Semesta Terkait Kendaraan Listrik

0
2 months ago

Bandung – Telkom University dan Volta Indonesia melangsungkan kerja sama terkait kendaraan listrik pada Jumat (19/11). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara pimpinan serta penyerahan hibah motor listrik yang dilaksanakan di Tel-U Coffee.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan bahwa Tel-U secara terus-menerus mengembangkan riset di bidang transportasi listrik. Hal ini untuk mendukung pengurangan emisi yang juga digaungkan pemerintah. Selain itu, Tel-U sebagai kampus hijau juga begitu concern dalam penggunaan kendaran listrik sebagai transportasi kampus.

Pada kerjasama ini, Tel-U akan mendapatkan hibah sepeda motor listrik dari Volta, untuk menunjang riset dan pengembangan terkait kendaraan listrik di Tel-U. Kita ketahui bahwa saat ini kendaraan listrik begitu ramai diperbincangkan, hal ini untuk menekan emisi global yang kian hari kian meningkat.

“Kami begitu bangga bisa bekerjasama dengan salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia, yakni Volta. Dengan ini kami harap bisa mengakselerasi riset kami terkait motor listrik. Selain hibah ini, kami kira ke depannya akan ada kerjasama lain yang akan memberikan benefit bagi mahasiswa kami.” ungkap Rektor.

Direktur PT. Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengungkapkan kerjasama ini adalah sebuah bentuk kontribusi kepada negara, untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik dalam mengurangi emisi kendaraan bermotor. Beliau berharap hibah motor listrik ini selain untuk riset, bisa menjadi sarana transportasi kampus yang ramah lingkungan.

“Kita bantu pertumbuhan kendaraan listrik di indonesia. Dengan kerjasama ini kita tidak terbatas pada riset saja. Namun bisa di bidang lain, seperti magang mahasiswa, dan kerjasama lainnya. Saya ucapkan terimakasih banyak” ungkap Awan.

Bandung – Telkom University dan Volta Indonesia melangsungkan kerja sama terkait kendaraan listrik pada Jumat (19/11). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara pimpinan serta penyerahan hibah motor listrik yang dilaksanakan di Tel-U Coffee. Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan bahwa Tel-U secara terus-menerus mengembangkan riset di bidang transportasi listrik. Hal ini untukRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Direktorat PuTI
174415 points
Dark mode