Search
Generic filters
Exact matches only

Tiga webtoon Indonesia yang diangkat ke layar lebar

0
6 months ago

Webtoon adalah sebuah komik online yang berasal dari Korea Selatan yang dibaca dalam satu strip panjang atau satu halaman website dan berwarna. Secara global Webtoon dipasarkan lewat Line Webtoon sedangkan di Korea diluncurkan sebagai Naver Webtoon. Di Indonesia, webtoon sangat populer oleh kalangan pecinta komik.

Karya Webtoon berasal dari berbagai negara ditampilkan seperti Korea Selatan, Indonesia, Thailand dan masih banyak lagi. Ada yang berharap bahwa sebuah webtoon bisa diangkat ke layar lebar. Berikut 3 webtoon Indonesia yang telah dijadikan film, udah pada nonton?

1. Si Juki The Movie (2017)

Sutradara : Faza Meonk
Pemeran : Bunga Citra Lestari, Indro WARKOP, Jeremy Teti, Mongol Stres

Si Juki diangkat dari webtoon karya anak bangsa yaitu Faza Meonk. Webtoon yang bergenre komedi ini telah diangkat ke layar lebar dan keluaran produksi Falcon Picture. Cerita yang dibangun antara webtoon dan film memang berbeda namun beberapa tokoh tetap ada yang sama dimunculkan ke dalam film.

Si Juki The Movie berkisah tentang Juki adalah seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

2. Terlalu Tampan (2019)

Sutradara : Sabrina Rochelle Kalangie
Pemeran : Ari Irham, Nikita Willy, Rachel Amanda, Calvin Jeremy, Tarra Budiman, Iis Dahlia, Marcelino Lefrandt

Terlalu tampan sebuah komik yang bergenre komedi karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda. Komik ini mengisahkan keluarga yang memiliki wajah tampan termasuk sang ibu berwajah maskulin, tetapi ketampanan bukanlah sebuah berkah. Banyak hal yang gila dan masalah yang disebabkan oleh ketampanan. Cerita film yang ditampilkan sedikit berbeda dari webtoon seperti munculnya tokoh baru dan permasalahan yang diangkat.

3. Eggnoid : Cinta & Portal Waktu (2019)

Sutradara : Naya Anindita
Pemeran : Sheila Dara Aisha, Morgan Oey, Luna Maya, Kevin Julio, Anggika Bolsterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, Fatih Unru

Eggnoid : Cinta & Portal Waktu adalah sebuah komik Webtoon romantis yang dibuat oleh Archie the Redcat. Film ini diproduksi oleh Visinema Pictures dan Dynamic Pictures. Film Eggnoid ini memiliki kualitas CGI yang keren banget. Eggnoid : Cinta & Portal Waktu mengisahkan tentang eggnoid merupakan manusia yang dikirim dari masa depan dan ditakdirkan untuk menjadi support sistem bagi pemiliknya. Eggy dan Ran menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan besar di hidup mereka. Hidup ini takdir atau pilihan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode