Search
Generic filters
Exact matches only

Tik Tok, Positif atau Negatif?

0
8 months ago

Sejak kemunculannya, Tik Tok sudah langsung viral dan mengambil hati masyarakat. Aplikasi media sosial ini memungkinkan para pengguna untuk membuat video pendek. Saat ini Tik Tok merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna internet yaitu sebanyak 45, 8 juta. Angka ini membuat Tik Tok mampu mengalahkan Youtube, WhatsApp, Instagram, Facebook, dan banyak media sosial lainnya.

Selain karena menawarkan ruang untuk kreativitas, Tik Tok juga menjadi media sosial nomor satu dikarenakan tidak memiliki batasan usia bagi penggunanya. Berbeda dengan media sosial lain yang mewajibkan pengguna berusia minimal 13 tahun. Jika kamu penasaran kenapa banyak anak-anak dan remaja yang memilih menggunakan Tik Tok, hal ini merupakan salah satu alasan utamanya.

Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini menyediakan banyak fitur yang dapat digunakan untuk membuat video semakin menarik dan berbeda dari video lainnya. Tentu saja ini menarik perhatian pada remaja karena dapat menjadi sarana mereka untuk mengekspresikan diri. Para remaja dapat mencuri perhatian dengan pengguna TikTok dengan mengekspresikan diri dengan membuat video atau konten lain yang kemudian di unggah di aplikasi TikTok.

Dari segiĀ  entertainment, aplikasi ini sangat menghibur sekali. Banyak pengguna TikTok dari yang kurang pecaya diri jadi bertambah tingkat percaya dirinya. Namun terkadang terjadinya penyalahgunaan aplikasi ini, seperti menjadi ajang unjuk nama dan pamor. Keinginan untuk terkenal dengan banyak orang dengan membuat sensasi hingga tidak mempedulikan moral dan etika. Ya, sama seperti media sosial lain, Tik Tok juga mempunyai efek negatif dan positif tergantung bagaimana pengguna memanfaatkannya. Maka dari itu remaja harus lebih pandai dan bijak dalam menggunakan teknologi sebaik mungkin.

Teknologi akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga sebagai anak remaja harus bisa mengetahui manakah yang membawa pengaruh negatif dan pengaaruh positif. Dengan bantuan orangtua juga yang harus bisa menjaga dan mendampingi anak mereka dalam menggunakan media sosial.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode