Search
Generic filters
Exact matches only

Tim-Tim yang Menjuarai Liga Tanpa Teresentuh Kekalahan

0
6 months ago

Meraih prestasi di akhir musim adalah misi yang diusung setiap klub sepak bola dunia, baik itu meraih prestasi di kompetisi domestik maupun kompetisi internasional. Raihan gelar prestasi tersebut akan menambah koleksi trofi kesuksesan sebuah klub sekaligus menambah pemasukan dari hadiah yang didapat saat klub tersebut juara. Ada beberapa kompetisi disetiap musimnya yang menjadi kesempatan sebuah klub untuk meraih prestasi. Namun, biasanya sebuah klub akan lebih mengutamakan menjuarai liga.

Sudah banyak klub-klub yang menjuarai liga di kompetisinya masing-masing bahkan berkali-kali. Contohnya saja Barcelona yang memenangkan La Liga sebanyak  6 kali dari 10 musim terakhir. Atau Juventus yang sudah mendominasi Serie A sejak tahun 2011 hingga sekarang. Akan tetapi, hanya ada beberapa klub saja yang menjuarai liga dengan catatan istimewa. Klub-klub tersebut menjuarai liga tanpa tersentuh satu pun kekalahan! Status tak terkalahkan pada sebuah tim tersebut biasa disebut juga dengan “The Invicible”. Penasaran nggak nih klub apa aja itu? Langsung aja nih disimak!

  1. AC Milan (Musim 1991/1992)

AC Milan musim 1991/1992 adalah tim raksasa yang mendominasi Italia sekaligus Eropa! Pada saat itu Milan berisikan pemain-pemain bintang macam Frank Rijkard, Marco Van Basten, Franco Barsei, Ruud Gullit, Carlo Ancelotti, dan pemain bintang lainnya.

Bahkan penyerang mereka Marco Van Basten keluar sebagai top score liga di musim tersebut dengan raihan total 25 gol. Pada musim tersebut tim yang dilatih oleh pelatih jempolan, Fabio Capello meraih 56 poin dari 34 pertandingan hasil dari 22 kali menang, 12 kali imbang, dan tanpa kekalahan sama sekali! Raihan poin Milan tersebut unggul 8 poin dari tim yang berada dibawahnya, Juventus.

  1. Ajax Amsterdam (Musim 1994/1995)

Tim selanjutnya yang berhasil menjuarai liga tanpa mengalami satu pun kekalahan adalah Ajax Amsterdam. Ajax melakukannya di musim 1994/1995. Di musim tersebut Ajax juga merupakan salah satu kekuatan baru di Eropa. Tim yang dilatih Louis van Gaal ini bahkan meraih treble winner di musim yang sama! Di musim tersebut penyerang mereka Patrick Kluivert menjadi mesin gol mereka dengan mencetak 18 gol di liga.

Pada musim tersebut Ajax meraih 61 poin di akhir musim dari 34 pertandingan hasil dari 27 kali menang, 7 kali seri, dan 0 kekalahan.

  1. Arsenal (Musim 2003/2004)

Arsenal menjadi klub selanjutnya yang menjuarai liga tanpa sekali pun menderita kekalahan. Arsenal melakukannya di musim 2003/2004. Di musim tersebut juga Arsenal meraih trofi yang berbeda dari trofi juara Premier League biasanya. Trofi Premier League pada musim 2003/2004 tersebut sangat istimewa karena dilapisi dengan emas! Arsenal menjadi satu-satunya klub di Premier League yang mempunyai trofi tersebut karena Arsenal adalah satu-satunya klub yang bisa menjuarai liga dengan status The Invicible.

Pada musim tersebut Arsenal juga meraih rekor lain dengan menjalani pertandingan tanpa kekalahan terpanjang, yaitu sebanyak 49 pertandingan. Catatan itu dimulai dari kemenangan 2-1 atas Everton pada tahun 2003 hingga akhirnya kalah 0-2 dari Manchester United pada tahun 2004.

Sejak Arsenal juara pada musim tersebut sampai dengan sekarang belum ada satu pun klub di Premier League yang bisa menyamai prestasi Arsenal saat itu.

Pada musim 2003/2004 itu Arsenal meraih 90 poin dari 38 pertandingan hasil dari 26 kali menang dan 12 kali seri dan tanpa satu kali pun kekalahan. Arsenal unggul 11 poin dari Chelsea yang berada di posisi dua. Penyerang mereka Thierry Henry juga meraih gelar top score di akhir kompetisi setelah bisa menceploskan 30 gol buat Arsenal.

  1. Juventus (Musim 2011/2012)

Juventus adalah tim selanjutnya yang meraih gelar juara liga tanpa mengalami satu kali pun kekalahan. Juventus yang saat itu dilatih Antonio Conte meraihnya pada musim 2011/2012. Hebatnya Conte pada saat itu baru saja bergabung di awal musim!

Pada musim itu Juventus meraih 84 poin dari 38 pertandingan hasil dari 23 kali menang, 15 kali seri, dan tidak mengalami kekalahan sama sekali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode