Search
Generic filters
Exact matches only

Tips Berpikir Fleksibel Untuk Generasi Muda

0
8 months ago

Jika ingin menggapai posisi teratas  harus menghargai kekuatan dan pengaruh kuat dari kebiasaan. Penting untuk menghilangkan berbagai kebiasaan yang dapat menghancurkan diri sendiri dan segera membiasakan diri dengan latihan-latihan yang akan menjadi kebiasaan yang membantu untuk  mencapai kesuksesan sesuai keinginan. Terkadang, ide yang sederhana dapat mengejutkan pikiran dan menyebabkan kamu dapat melihat situasi dengan cara yang sama sekali berbeda. Berikut adalah cara untuk meningkatkan fleksibilitas dan kecerdasan mental :

Berpikir ulang. Istirahat sejenak dan menjauh untuk melihat situasi kamu secara objektif. Tanyakan pada diri sendiri apa yang sedang kamu coba lakukan, bagaimana kamu coba melakukannya, dan mungkinkah ada satu cara yang lebih baik. Dengan mempertanyakan hal-hal tersebut kamu dapat membuka pikiran pada sejumlah kemungkinan yang tak terhitung, karena selalu ada cara yang lebih baik.

Mengevaluasi ulang. Pertimbangkan kemungkinan dalam melakukan berbagai hal dengan cara yang sama sekali berbeda dan berlatih melakukan pikiran dari nol.

Menyusun dan Merekayasa ulang. Mendelegasikan, mengalihdayakan, mengurangi, atau menghapus aktivitas tertentu. Dengan mempertanyakan aktivitas atau proses yang dapat kamu permudah dan perlancar sehingga dapat diselesaikan lebih cepat dengan lebih sedikit waktu dan uang. Sehingga dapat menstimulasi kreativitas dan mendapatkan jawaban.

Menemukan ulang cara baru. Bayangkan apa yang ingin kamu lakukan secara berbeda atau memulai ulang dari awal lagi hari ini. Dengan menjawab pertanyaan apa yang ingin kamu lakukan lebih banyak, apa yang ingin kamu lakukan lebih sedikit, apa yang ingin dan tidak ingin kamu lakukan sekarang, dan apa yang ingin kamu berhenti lakukan sama sekali. Berbagai pertanyaan ini akan memberikan kamu ide dan wawasan setiap kamu mengajukannya.

Kembali memegang kendali. Dalam setiap permasalahan, bayangkan kamu tidak punya Batasan. Bayangkan kamu memiliki waktu dan uang tak terbatas, punya bakat dan kemampuan tak terbatas, punya banyak teman, punya semua sumber daya yang dibutuhkan, yang perlu dilakukan, atau memiliki apa saja dalam kehidupan kamu. Tugas utama kamu adalah benar-benar mengetahui dengan jelas hal yang benar, hal terbaik, melakukannya, lalu berkomitmen sepenuh hati pada arah tindakan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode