Search
Generic filters
Exact matches only

Turunkan Berat Badan dengan Lakukan 3 Rutinitas Ini Sebelum Tidur

0
6 months ago

Ada beragam kebiasaan buruk yang sebenarnya disadari oleh kita dan terus dilakukan. Begitu pula dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang terlewatkan untuk dilakukan. Kebiasaan tersebut mampu mempengaruhi kondisi fisik dan mental kita, lho.

Termasuk jika kamu ingin memiliki berat badan ideal dengan kondisi tubuh yang selalu sehat. Beberapa kebiasaan baik ini yang bisa dijadikan rutinitas setiap malam sebelum tidur ini bisa kamu coba untuk mendapatkan berat badan ideal disertai meningkatkan daya tahan tubuh agar selalu sehat.

Minum Susu Hangat, Greek Yoghurt, atau Smoothies. Satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan ialah membiarkan perut kosong di malam hari dan malah membuat kamu ingin makan makanan kurang sehat dengan kalori tinggi di tengah malam. Kamu bisa lakukan rutinitas minum segelas susu hangat sebelum tidur untuk mengurangi munculnya rasa lapar mendadak.

Selain itu camilan sehat seperti greek yoghurt atau segelas smoothies campuran buah dan sayur bisa menjadi pilihan. Minuman sejenis susu, greek yoghurt, atau smoothies menciptakan rasa kenyang lebih lama disertai keuntungan lain yaitu rendah kalori.

Tidur dalam Keadaan Lampu Mati. Sudah terbiasa tidur dalam kondisi lampu menyala? Kebiasaan buruk ini bisa kamu hindari dan mulai belajar tidur dalam kondisi ruangan yang gelap. Ruangan gelap akan membantu tubuh dalam produksi hormon melatonin. Hormon ini akan membuatmu lebih nyenyak tidur sekaligus membuat tubuhmu bekerja lebih maksimal dalam membakar kalori.

Disiplin Waktu Tidur. Kebiasaan terakhir yang wajib dimasukan pada rutinitas sebelum tidur ialah disiplin waktu tidur. Pengaturan waktu tidur ini biasanya diabaikan oleh para generasi dewasa muda. Memilih lebih sering begadang dan tidur melebihi jam yang disarankan para ahli kesehatan.

Buat jadwal dan atur dirimu untuk bisa segera tidur sebelum jam 10 atau 11 malam. Waktu tidur yang tidak teratur akan membuat sel-sel lemak di dalam tubuh jadi kurang sensitif terhadap hormon insulin. Insulin ini berpengaruh pada proses pembakaran lemak dan sistem metabolisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode