Search
Generic filters
Exact matches only

Viennetta: Es Krim Sultan yang Jadi Favorit Anak 90an

0
8 months ago

Bagi generasi 90an pasti sudah tidak asing dengan kehadiran es krim sultan Viennetta yang sudah melegendaris pada zamannya. Viennetta adalah produk unggulan Wall’s yang hadir kembali diproduksi setelah sekian lama hilang dari permukaan.

Kelezatan es krim Viennetta yang khas sudah dinantikan oleh banyak orang khususnya para generasi milenial. Saking rindunya dengan es krim ini, banyak yang menyuarakan agar es krim ini kembali hadir. Pada tahun 2019 lalu, akun media twitter berisikan trending dengan hastag #KembalikanViennetta. Bahkan sampai ada juga yang rela membuat petisi daring di Change.org.

Hingga akhirnya, petisi itu didengar oleh pihak Wall’s untuk segera mengabulkan permintaan tersebut untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Viennetta. Es krim Viennetta resmi diluncurkan mulai 1 April 2020 dan mulai dijual dalam jumlah terbatas di gerai-gerai minimarket dan supermarket serta e-commerce. Harga terbaru untuk mencicipi es krim sultan ini sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000.

Tidak seperti kebanyakan es krim lainnya, Viennetta dibuat kembali dengan tampilan unik layaknya sebuah kue es krim berbentuk kotak persegi panjang. Dibuat berliku-liku beserta taburan lapisan cokelat yang lengkap dilumuri saus cokelat. Es krim ini memiliki rasa cokelat dan vanilla.

Viennetta sering dijuluki sebagai es krim sultan. Saat orang-orang zaman dahulu mencicipi es krim ini rasanya sudah seperti sultan kerajaan. Karena harga es krim ini masih tergolong mahal untuk beberapa kalangan.

Konon, es krim Viennetta sudah hadir lebih dulu di Eropa dengan perpaduan kue dan es krim berkelas ,yang disajikan dalam bentuk irisan kue. Kue lembut ini harus tersaji dingin dan umumnya menjadi makanan penutup warga Eropa.

Dari sinilah, Wall’s terinspirasi membuat Viennetta sebagai es krim dalam kemasan yang cukup praktis. Wall’s merilis kehadiran es krim ini pada tahun 1982, tapi baru masuk ke Indonesia pada pertengahan 1990, hingga eksis di awal tahun 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode