Wah bakalan ada drive-in cinema di Jakarta!

0 6 months ago

Beberapa negara telah menyelenggarakan Drive-In Cinema antara lain di Korea Selatan, Amerika, Lithuania, Dubai dan Iran. Drive-In Cinema adalah layanan menonton film yang dilangsungkan dalam mobil dengan layar lebar di lapangan terbuka. Kualitas layar yang diberikan pastinya berbeda dengan layar bioskop biasanya atau layar tancap zaman dulu. Layar Drive-In Cinema menggunakan teknologi terbaru. Direncanakan layar tersebut berukuran 240 meter persegi atau 24×10 meter.

Teknologi yang diterapkan yaitu LED screen yang menghasilkan gambar yang lebih tajam. Data tone juga akan disiapkan sehingga memberikan sensasi layaknya menonton film layar lebar di bioskop. Untuk audio masih harus mencari solusi karena jika penggunaan frekuensi radio yang diletakkan dalam mobil akan mengakibatkan efek delay hingga tiga detik yang justru mengurangi sensasi ketegangan dalam menikmati tayangan film.

Ergo and Co. yang akan menggagas Drive-In Cinema di Jakarta. Mereka menawarkan sensasi menonton film yang berbeda dari bioskop tetapi tetap bisa menikmatinya dengan baik. Latar belakang Ergo and Co. menyelenggarakan Drive-In Cinema salah satunya karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat berjaga jarak atau peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah.

Mereka belum memberikan penjelasan lebih rinci mengenai konsep, waktu dan lokasinya. Perihal batas jumlah tiket yang diperjualkan dalam setiap pemutaran film masih belum bisa dipastikan. Ergo and Co. masih terganjal dengan regulasi pemerintah terkait batasan orang yang diizinkan dalam sebuah mobil. Mengenai mekanisme pelaksanaannya tidak berbeda jauh dengan cara menonton film layar lebar di bioskop.

Pembelian tiket direncanakan akan diakses secara online sehingga penonton cukup mencocokkan barcode sebagai bukti pemesanan. Dijadwalkan Drive-In Cinema hadir di Jakarta pada bulan Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *