Search
Generic filters
Exact matches only

Wajib Hukumnya Wisata Kuliner di Bandung

0
6 months ago

Bandung yang dikenal sebagai kota kembang menjadi salah satu tujuan wisata bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk wisatawan asing. Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan yang memiliki berbagai macam kuliner Bandung yang bisa dinikmati. Itulah sebabnya, Bandung selalu menyuguhkan konsep tempat liburan terbaik dan unik.

Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang menarik perhatian wisatawan:

Paskal Food Market. Paskal food market berlokasi di Paskal Hypersquare di jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27. Disini kamu dapat menemukan beragam menu khas nusantara, chinese food, japanese food, masakan khas, dan masih banyak lainnya dengan harga yang terjangkau. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini juga menjadi tempat nongkrong oleh para remaja. Selain itu, adanya live music pada hari tertentu yang membuat tempat ini selalu dikunjungi oleh banyak orang.

Nasi Kalong. Nasi Kalong adalah salah satu kuliner terkenal Bandung yang berlokasi di Jl R.E Martadinata no 57. Tempat ini merupakan warung prasmanan dimana orang-orang dapat memilih menu sesuai selera mereka. Untuk menghindari kebosanan, pemilik warung menyajikan masakan dengan menu yang berbeda tiap harinya. Nasi kalong memiliki ciri khas unik yang berwarna kegelapan. Warna tersebut berasal dari proses masak mereka menggunakan bumbu kluwek, yang biasanya dimanfaatkan untuk memasak rawon, selain itu beras yang digunakan adalah beras merah.

Kupat Tahu Gempol. Dengan harga yang relatif murah kamu dapat menikmati salah satu makanan khas Bandung ini. Kupat tahu yang berisi tahu, lontong, bumbu kacang dan kerupuk merah. Kupat Tahu Gempol ini dijual pada pagi hari saja yaitu sampai jam 10 atau 11 pagi. Berlokasi di Jl. Gempol Kulon No.53 dekat dengan Gedung Sate.

Sudirman Street. Sudirman Street salah satu wisata kuliner yang banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun warga Bandung sendiri, terutama pada saat hari libur tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam pengunjung untuk menikmati kuliner. Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.107, Sudirman Street menyajikan berbagai macam makanan dan jajanan, mulai dari yamin, bakso, bakso goreng, kue pukis, makanan non halal, serta berbagai macam makanan lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode