Search
Generic filters
Exact matches only

Warung Nasi Ibu Imas, Jagonya Karedok dan Sambal Dadak Super Pedas!

0
6 months ago

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa perantau di Bandung adalah kedatangan keluarga dan sanak saudara dari luar daerah. Rasanya sudah tidak sabar ingin melepas rindu bertemu dan bercerita tentang kehidupan baru di kampus tercinta. Bahkan sebelum hari itu tiba, segalanya sudah dipersiapkan terlebih dahulu mulai dari akomodasi penginapan sementara, hingga tempat wisata dan makan yang ingin dikunjungi.

Biasanya mahasiswa perantau akan mulai mengajak keluarga besar untuk jalan-jalan ke tempat wisata terkenal seperti alun-alun Bandung dan Jalan Braga. Atau diperbolehkan sedikit mampir ke arah Pasar Baru untuk berbelanja ragam oleh-oleh unik khas kota kembang. Tapi, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika sedang di Bandung, yakni mencicipi kuliner Sunda.

Di mana tempat makan hidangan sunda yang enak di Bandung? Jika selama ini Paviliun Sunda yang banyak diperbincangkan, kali ini ada satu tempat makan yang tidak kalah kondang, yakni Warung Nasi Ibu Imas. Tempatnya selalu jadi andalan yang banyak direkomendasikan sebagai destinasi kuliner untuk keluarga di Bandung. Lokasinya pun tidak jauh dari Kawasan Alun-Alun Bandung.

Untuk sampai ke lokasi dari arah Alun-Alun Bandung tinggal masuk ke Jalan Balonggede di samping bangunan Bioskop Dian. Ikuti jalan tersebut hingga terlihat bangunan Warung Nasi Ibu Imas yang sangat mudah dikenali karena identik dengan interior berwarna kuning dan hijau. Jangan kaget bila menemukan lima cabang rumah makan bertuliskan ‘Warung Nasi Ibu Imas’ pada sepanjang jalan Balonggede.

Ada ragam pilihan menu makanan sunda yang tersaji di rumah makan ini, salah satu yang paling favorit pelanggan dari waktu ke waktu yakni ayam bakar/goreng sambal dadak dan karedok leunca. Perpaduan ayam ukuran sedang bertekstur empuk dan tidak alot saat digigit, dengan sajian dua sambal yang pedasnya bikin mata melotot. Aduh, raos pisan euy!

Selain menu olahan ayam, tersedia juga olahan daging sapi, seafood, telur, tempe, tahu, hingga tumisan sayur-sayuran yang menggugah selera. Makan terasa lebih nikmat lagi jika bersamaan dengan menu pelengkap yaitu lalapan segar daun tespong, selada air, timun, pete, dan daun kol.

Kalau kepedasan, sajian minuman es dan jus buah dari Warung Nasi Ibu Imas siap meredakan rasa terbakar pada mulut.

Menikmati kuliner di tempat makan ini, siap-siap membawa uang lebih ya. Karena rata-rata kuliner Warung Nasi Ibu Imas dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27.500 – Rp 53.900 per paketnya.

Yuk kesini!

  • Warung Nasi Ibu Imas (Jalan Balong Gede No. 67, Bandung). Telp: (022) 4233954 Buka: 07.00 – 20.00
  • Jalan Balong Gede No. 94, Pungkur, Bandung
  • Jalan Balong Gede No. 38, Ostista, bandung
  • Jalan Pungkur No. 81, Bandung

·

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode