Search
Generic filters
Exact matches only

Wow! Serbuk Minuman Nutrisari Bisa Jadi Bumbu Nasi Goreng? Seperti Apa Rasanya?

0
6 months ago

Nasi goreng sering menjadi menu favorit manakala bingung menentukan pilihan makanan yang ingin disantap ketika perut keroncongan. Bisa dibilang, makanan ini sebagai menu standar lantaran hanya berupa nasi yang dimasak dengan bumbu, kecap, serta isian sayuran, telur, baso, atau suir ayam.

Tapi, apa jadinya jika bumbu masakan nasi goreng ditambah dengan serbuk minuman Nutrisari?

Baru-baru ini kreasi makanan unik selalu bermunculan di media sosial dan bahkan sampai viral karena bentuknya yang beda atau makanan bercita rasa ‘aneh’ dengan resep yang tak biasa. Sampai sekarang makanan unik yang sedang hangatnya jadi bahan pembicaraan ialah Nasi Goreng Nutrisari.

Yang bikin berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng Nutrisari ini mengganti saus kecap dengan serbuk minuman Nutrisari sebagai bumbunya.

Kreasi ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang pemilik akun twitter @masakdarurat yang membagi video resep masakan Nasi Goreng dengan serbuk minuman Nutrisari varian jeruk nipis, serta menambahkan potongan nanas dan irisan daun jeruk.

Dalam akun tersebut, telah mengunggah video tersebut berdurasi 1 menit 33 detik yang diretweet sebanyak 2,7 ribu dan disukai sebanyak 9,2 ribu. Ia mengaku tak menyangka kalau rasa nasi goreng nutrisari menjadi segar.

“Nyobain nasi goreng pake nutrisari jeruk nipis, ditambah potongan nanas sama irisan daun jeruk. Jadi seger gini rasanya gak nyangka.”

Cara memasaknya sama seperti nasi goreng pada umumnya. Pertama-tama tuangkan minyak terlebih dahulu ke dalam wajan yang telah dipanaskan, lalu tambahkan bumbu bawang merah dan bawang putih. Kemudian masukkan nasi, tuangkan daun bawang, cabai rawit, nanas, dan irisan daun jeruk.

Setelah itu, campurkan serbuk minuman Nutrisari varian daun jeruk, garam, merica secukupnya. Aduk hingga merata bersamaan dengan nasi sampai dirasa sudah matang. Lalu angkat, dan tiriskan ke dalam piring. Di akhir video, ia juga menambahkan telur cepluk di atasnya. Makanan tersebut diberi nama “Nasi Goreng Kesegaran”.

Hingga saat ini, kepopuleran kuliner nasi goreng Nutrisari mendapat berbagai tanggapan dari para netizen yang terheran-heran dengan ide masakan yang nyeleneh.

@emitadaling: “Ada ada aja emang jaman skrg dan kok bisa2nya nasgor gak pake kecap ish”

@Merrywehh : “apa g aneh itu rasanya?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode