Search
Generic filters
Exact matches only

YouTube Kurangi Kualitas Streaming di Seluruh Dunia

0
8 months ago
YouTube Kurangi Kualitas Streaming di Seluruh Dunia
YouTube Kurangi Kualitas Streaming di Seluruh Dunia

Mulai satu bulan ke depan kalian akan menikmati streaming video YouTube dengan kualitas 480 secara default. YouTube mengumumkan akan menerapakan kebijakan untuk menurunkan kualitas streaming tersebut di seluruh dunia untuk satu bulan ke depan. Keputusan ini diambil YouTube hanya satu minggu setelah mereka mengumumkan pengurangan kualitas streaming bagi pengguna yang berada di Eropa. Hal ini dilakukan YouTube untuk membantu mengurangi beban broadband pada sistem karena banyaknya orang yang mengakses YouTube selama di rumah pada saat wabah virus Corona ini berlangsung

Video akan mulai diputar secara default pada kualitas 480p. Jika kalian ingin menonton streaming video pada kualitas yang lebih tinggi, kalian masih dapat melakukannya dengan cara memilih opsi pilihan kualitas video secara manual.

“Kami terus bekerja sama dengan pemerintah dan operator jaringan di seluruh dunia untuk melakukan bagian kami untuk meminimalkan tekanan pada sistem selama situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg.

“Minggu lalu, kami mengumumkan bahwa sementara waktu semua video di YouTube ditampilkan dalam standard definition secara default di Uni Eropa. Karena sifat krisis ini yang mengglobal, kami akan memperluas perubahan tersebut secara global mulai hari ini,” sambung mereka.

YouTube mengikuti kebijakan yang sebelumnya telah dilakukan oleh platform streaming video lainnya, Netlfix. Sebelumnya Netflix mengumumkan telah menurunkan bitrate di Eropa selama 30 hari untuk mengurangi beban pada internet hingga 25%.

Selain mereka, Disney, Amazon, Apple dan platform media sosial seperti Facebook dan Instagram juga telah melakukan kebijakan yang sama untuk mencegah jebolnya jaringan internet mereka. YouTube Kurangi Kualitas Streaming di Seluruh Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode