Search
Generic filters
Exact matches only

Yuk, Cobain Sensasi Lumer Cream Horn dari Lucio Luciano Patisseries Bandung! Dijamin Bikin Ketagihan!

0
7 months ago

Ilustrasi foto: Cream Horn @luciolucianopts

Mendengar nama cream horn di era sekarang mungkin terdengar asing bagi sejumlah anak kekinian, karena kuliner ini sangat lawas dan sudah jarang diproduksi oleh toko kue. Padahal kue cream horn ini juga punya kenangan tersendiri untuk kakek nenek yang penuh dengan cerita masa lalunya.

Di Bandung sendiri anda dapat menemukan kue cream horn dijual di toko kue Lucio Luciano Patisseries. Toko kuenya tidak terlalu besar, namun suasana ala pepohonan rindang membuat terkesan lebih nyaman.

Seperti namanya, cream horn adalah kue berbentuk spiral kerucut menyerupai tanduk berulir, dibalut kulit pastry dengan isi krim di bagian tengah. Cream horn juga dikenal dengan sebutan rhum horn.

Kulit pastry cream horn terbuat dari puff pastry, sedangkan krimnya terbuat dari susu, gula, tepung maizena, kuning telur, dan margarin. Kombinasi yang pas untuk krim lembut didalam, dan pastry renyah ringan diluar. Aroma rhum yang wangi membuat siapa saja akan tergoda dengan kenikmatan kue ini.

Meski populer dengan kuliner ala tempo doeloe, namun kue cream horn dari milik Lucio Luciano ini sudah berinovasi menciptakan rasa dan isiannya jadi lebih hits dan kekinian. Tambahan bulir-bulir gula yang menempel di kulit pastry menjadi sangat crispy ketika dimakan.

Ada tiga macam varian isi krim yang ditawarkan yakni original, chocolate, dan green tea. Terasa beda dengan yang lain karena memakai bahan-bahan premium. Saat menyantap, anda akan merasakan sensasi lumer dari isi fla. Nyam..sangat segar! Cream horn ini mulai dibanderol dengan harga Rp 16.500 – Rp 18.500.

Selain cream horn kekinian, menu andalan lainnya adalah homemade ice cream puff. Bentuk menyerupai burger yang isinya scoop ice krim dengan banyak varian rasa seperti bubble gum, taro, unicorn, dan sebagainya. Ice cream puff ini juga bisa diberi tambahan toping marshmellow dan cereal sesuai selera. Harganya sekitar Rp 28.000 saja.

Masih banyak dessert unik lain yang bisa anda nikmati. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas dari toko Lucio Luciano Patisseries, langsung saja kunjungi ke Jalan Surya Kencana No.12, Dago, Bandung, tepatnya masuk ke jalan kecil di belakang Rumah Sakit Borromeus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode